- Penyebab gula darah naik

Selasa, 17 Oktober 2017

Penyebab gula darah naik

Penyebab gula darah naik,- Diabetes melitus adalah salah satu jenis penyakit yang diakibatkan naiknya kadar gula dalam darah. Bagi orang dengan tingkat gula darah tak stabil atau penderita diabetes, beberapa hal ini bisa menyebabkan naiknya gula darah.

Infeksi, penyakit, dan operasi.
Ketika mengalami sakit, infeksi atau menjalani operasi, kadar gula dalam darah biasanya naik lebih cepat di banding pada orang yang tidak sakit atau mengalami infeksi.

Kurang berolahraga
Olahraga secara teratur setiap hari bisa membantu mengatur tingkat gula dalam darah. Kurang olahraga, sebaliknya, juga bisa menyebabkan gula darah meningkat.

Stres,
Emosi juga bisa sangat berpengaruh terhadap gula darah dan menyebabkan tingginya kadar gula darah. Untuk itu, selain menjaga kesehatan fisik, sebaiknya emosi dan pikiran juga harus selalu dijaga.

Kontrol insulin
Naiknya gula darah bisa juga disebabkan oleh kurangnya produksi insulin dalam tubuh. Hal ini bisa diatasi melalui diet dan aktivitas fisik, seperiti memilih malahan dan olahraga.

Karbohidrat
Mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat atau bentuk lain dari gula bisa menyebabkan naiknya gula darah. Tubuh terkadang tak sanggunp memproses karbohidrat yang terlalu banyak menjadi energi dengan cepat, sehingga tingkat gula darah bisa meningkat hanya dalam hitungan jam.

Baca juga :

Obat Luka Diabetes >> Obat Luka Diabetes Alami

Cara Mencegah Mata Berair Dengan Cepat

Cara Mengatasi Penyakit Diabetes

Mencari Tahu Makanan Penyebab Diabetes Dan Cara Mencegahnya

Penyebab Hipertensi Dan Obatnya

Cara Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Kaki Luka

Cara Menyembuhkan Luka Diabetes

Turunkan tekanan darah tinggi dengan 30 menit olahraga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar